Jumat, 10 Februari 2017

Tips memilih hiasan dinding ruang tamu yang tepat

| 06.28 |
Hiasan dinding ruang tamu merupakan suatu pilihan yang tepat untuk menghias ruang tamu supaya nampak indah, ada banyak alasan kenapa ketika kita ingin membeli sebuah hiasan dinding ruang tamu harus menyesuaikan dengan tema ruang tamu yang kita miliki. Salah satu alasan yang mendasar adalah supaya antara ruang tamu dengan hiasan yang kita pilih terlihat serasi, serasi dengan tema ruang tamunya maupun serasi apabila dipandang semua orang.

Hiasan dinding ruang tamu bisa dikatakan pondasinya sebuah ruang tamu untuk menampilkan keindahan dan seni dari ruang tamu tersebut, oleh karena itu memilih sebuah hiasan harus benar-benar kita perhatikan. Belum tentu sebuah hiasan dengan harga yang fantastic akan cocok apabila ditempatkan disegala ruang tamu, karena setiap ruang tamu akan cocok ditaruh sebuah hiasan yang mencerminkan gaya/tema ruang tamu tersebut meskipun harganya murah.

Berikut beberapa saran dan tips memilih hiasan ruang tamu yang tepat untuk menampilkan keserasian serat keindahan ruang tamu apaila dilihat semua oarang

3 tips sebelum membeli hiasan dinding ruang tamu 







hiasan dinding ruang tamu
gmbar dari bukalapak.com



 

1. Kenali gaya/tema ruang tamu anda

Ada banyak sekali jenis hiasan dinding ruang tamu yang bisa kita beli dan kita taruh pada ruang tamu kesayangan, baik itu yang harganya murah maupun yang harganya mahal. Namun sebelum membeli, sebaiknya kenali tema/gaya ruang tamu yang kita miliki. Apabila ruang tamu kita bergaya modern/minimalis maka hiasan dengan model yang simple sangat cocok untuk gaya tersebut, atau misalkan ruang tamu kita bergaya klasik maka hiasan dinding dengan model klasik yang patut untuk ruang tamu itu.

Contoh hiasan dinding ruang tamu bergaya simple dan modern adalah rak dinding gantung minimalis, dengan membeli rak dinding gantung minimalis tersebut tentunya akan terlihat serasi dengan gaya ruang tamu kita. Sedangkan contoh hiasan dinding ruang tamu yang bergaya klasik adalah jenis tulisan kaligrafi atau sebuah rak dengan banyak ukiran. Nha dengan memilih sebuah hiasan yang diserasikan dengan gaya ruang tamu kita maka akan mencerminkan gaya yang kita ambil, sehingga terlihat nyambung antara ruang tamu dengan hiasanya.

2. Kenali ukuran ruang tamu anda
Sebelum membeli sebuah hiasan dinding untuk ruang tamu sebaiknya anda mengetahui juga ukuran ruang tamu milik anda, dengan begitu kita dapat menyesuaikan jenis dan ukuran hiasan yang mau kita beli. Contohnya saja apabila ruang tamu yang kita miliki mempunyai ukuran sempit maka sebaiknya memilih jenis hiasan dengan ukuran yang tidak terlalu besar, atau belilah hiasan dinding yang multifungsi. Yang dimaksut multi fungsi disini adalah selain kita gunakan untuk menghias ruang tamu, hiasan multi fungsi tersebut juga dapat kita manfaatkan untuk menaruh barang-barang lain.

Dengan ukuran ruang tamu yang sempit dan dengan hisan dinding multi fungsi maka ruang tamu sempit tersebut akan terlihat lebih luas jika dipandang, karena hiasan-hiasan kecil yang lain dapat kita taruh pada hiasan multifungsi yang kita pilih, sehingga tidak terlihat berantakan. Hiasan multifungsi contohnya rak dinding gantung minimalis, karena rak tersebut selain digunakan untuk pajangan juga dapat kita manfaatkan untuk menaruh buku, menaruh hisan kecil lainya seperti boneka, vas bunga dan lainya.

3. Kenali bahan untuk membuat

Tips memilih hiasan dinding ruang tamu selanjutnya adalah mengenai bahan yang digunakan untuk membuat hiasan tersebut, pastikan bahan yang digunakan adalah bahan yang berkualitas dan tidak begitu membahayakan apabila hiasan tersebut jatuh mengenai kaki kita. Misalkan saja hiasan yang terbuat dari logam, mungkin akan lebih berbahaya jika jatuh mengenai anggota tubuh bila dibandingkan dengan hiasan yang terbuat dari plastik atau kayu.

Misalkan saja anda memilih sebuah hiasan yang berbahan dasar kayu maka pilihlah jenis kayu yang berkualitas, misalkan seperti kayu solid jati, mahoni dan lainya. Apabila anda ingin sedikit berhemat dan ingin membeli hiasan dinding ruang tamu yang berbahan kayu maka multiplek bisa jadi solusi bagi anda. Karena multiplek sendiri harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan harga kayu solid, dan yang jelas tahan terhadap suhu lembab jika dibandingkan dengan hisan yang berbahan dasar MDF/partikle board.


Itulah uraian singkat mengenai tips memilih hiasan dinding ruang tamu yang dapat anda jadikan patokan sebelum membelinya, semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top