Senin, 16 Januari 2017

Cara alami menghilangkan jamur pada furniture, lemari, pintu, jendela, rak dinding

| 07.14 |
Cara alami hilangkan jamur pada furniture, lemari, pintu, jendela, rak dinding | Beberapa ibu rumah tangga pasti pernah atau bahkan sering menjumpai masalah ketika sedang bersih-bersih rumah, banyak sekali masalah yang dijumpai, mulai dari banyaknya debu yang menempel pada furniture sampai dengan timbulnya jamur pada furniture tersebut.
Jika anda memiliki perabot rumah tangga/furniture yang bahan dasarnya adalah partikel kayu, mungkin salah satu masalah yang harus anda hadapi adalah timbulnya jamur pada furniture, apalagi jika anda tinggal didaerah yang bersuhu lembab atau didaerah yang sering dilanda banjir, pasti mudah sekali jamur tersebut akan tumbuh pada furniture anda yang bahan dasarnya adalah partikel kayu.

Tahukah anda bahwa masalah diatas dapat kita atasi dan kita cegah dengan cara alami, tak perlu ribet mencari pembersih dengan harga yang mahal dan mengandung bahan kimia, karena selain harganya mahal bahan kimia tersebut dapat merusak furnitur yang kita sukai.

Untuk itulah artikel ini dibuat untuk membahas cara alami menghilangkan dan mencegah timbulnya jamur pada furniture rumah anda.

Cara  menghilangkan jamur pada lemari furniture



Cara alami menghilangkan jamur pada furniture, lemari, pintu, jendela, rak dinding
gambar dari: pixabay.com



1. Biarkan udara dan sinar matahari masuk setiap hari

Cara alami menghilangkan jamur pada furniture yang pertama adalah dengan membiarkan udara dan sinar matahari masuk, Udara yang lembab pada sebuah ruangan adalah salah satu penyebab timbuhnya jamur pada perabot/furniture yang anda miliki, entah itu pada lemari, jendela, hiasan dinding atau furniture lain yang bahan dasarnya adalah dari partikel kayu. Untuk itulah biarkan udara dan sinar matahari masuk pada ruangan tersebut dengan selalu membuka jendela.

Cara yang satu ini merupakan cara yang paling alami tanpa menggunakan bahan ataupun yang lainya, karena yang kita gunakan hanyalah tenaga saja untuk mau membuka jendela setiap hari supaya udara dan sinar matahari dapat masuk pada ruangan tersebut.

2. Menggunakan jeruk nipis dan garam

Cara menghilangkan jamur pada perabot/furniture yang kedua adalah dengan menggunakan bahan alami yang dapat anda dapatkan dengan mudah. Ya bahan alami yang dimaksut adalah jeruk nipis dan garam, meskipun bahan alami yang satu ini dapat anda dapatkan dengan mudah dan murah namun manfaatnya tidak diragukan lagi.

Cara penggunaanya cukup mudah kok, peras saja jeruh nipis pada wadah yang sudah kita sediakan, setelah itu campurkan dengan sedikit garam dan aduk sampai menyatu. Kemudian gunakan bahan tersebut untuk menyikat furniture anda yang ditumbuhi jamur, sikat secara berulang sampai jamur tersebut hilang. Selain menghilangkan jamur yang sudah terlanjur tumbuh, ternyata cara alami yang satu ini juga efektif mencegah timbulnya jamur lagi.

3. Menggunakan air cuka

Cara menghilangkan jamur pada perabot/furniture yang terakhir dengan menggunakan cuka, Cuka merupakan senyawa asam asetat yang mempunyai rasa asam dan bau yang menyengat yang mempunyai banyak manfaat, manfaat cuka sendiri antara lain dapat digunakan untuk campuran makanan, untuk kecantikan, untuk kesehatan dan untuk pengawetan. Nah salah satu manfaat yang terbukti efektif untuk perabot/furniture rumah tangga adalah menghilangkan jamur yang tumbuh pada barang yang bahan dasarnya terbuat dari partikel kayu.

Untuk cara penggunaanya mungkin tidak begitu berbeda dengan cara diatas, namun untuk cuka kita dapat menambahkan dengan sedikit air untuk mengurangi kandungan asam pada cuka tersebut. Usapkan/sikatkan campuran cuka tadi pada area furniture yang ditumbuhi jamur. Selain itu anda juga dapat menggunakan cairan ini untuk melindungi furniture kesayangan, jadi tidak harus menunggu tumbuhnya jamur terlebih dahulu

Itulah beberapa cara alami hilangkan jamur pada furniture (lemari, jendela, pintu, rak dinding minimalis dan lain lain). Semoga informasi diatas bisa bermanfaat ya..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top