Sabtu, 07 Januari 2017

Cara menata rumah kecil agar terlihat luas

| 08.48 |

Tinggal dirumah minimalis atau rumah berukuran kecil pasti membutuhkan kecermatan dalam penataan perabotanya supaya rumah kecil/berukuran sempit yang kita miliki terlihat dan terasa luas. Keterbatasan luas bangunan tentu membuat kita tidak boleh sembarangan ketika menyimpan dan menata barang, karena apabila kita sembarangan dalam membeli, menyimpan, maupun menata barang dapat membuat rumah kecil yang kita miliki terlihat semakin sempit.

Cara menata rumah kecil agar terlihat luas
gmbr dari creatifdesign.com




Namun anda tidak perlu khawatir apabila memiliki rumah dengan ukuran kecil/sempit, karena beberapa cara menata rumah kecil agar terlihat luas dan lega akan kami informasikan disini. Berikut beberapa tips singkat menyulap rumah sempit agar terasa luas.

 Cara menata ruanag tamu pada rumah kecil agar terlihat luas






1.  Maksimalkan pencahayaan alami

Jika ruangan didalam rumah anda tidak memiliki jendela atau fentilasi untuk pencahayaan dari luar maka anda dapat memilih warna-warna yang cerah untuk dinding dan lantai. Misalnya saja memilih lantai/keramik ruangan dengan warna putih, dan mengecat dinding dengan warna putih atau warna cerah lainya sepeti biru muda, kuning muda dan warna cerah lainya. Karena ruangan yang terang dan cerah dapat membuat rumah kecil yang kita miliki terlihat lebih luas.

2. Pilihlah warna dan motif yang senada

Selain memberikan pencahayaan alami dengan memilih warna-warna yang cerah, tips yang kedua ketika menata rumah kecil agar terlihat luas adalah dengan memilih warna dan motif yang senada. Memilih warna maupun motif yang senada pada dinding, lantai, dan langit-langit serta beberapa furniture dapat membuat mereka seolah-olah menyatu sehingga ruangan sempit pada rumah yang kita miliki akan terlihat luas.

3. Memanfaatkan cermin besar

Jika anda mempunyai rumah dengan ukuran kecil, dan kebetulan juga anda memiliki sebuah cermin ukuran besar maka cermin tersebut dapat anda manfaatkan. Pasanglah cermin besar tersebut disalah satu sisi rumah karena dapat membuat ruangan seolah-olah berukuran dua kali lipat dari ukuran aslinya.

4. Pemilihan furniture yang tepat

Meskipun ruangan yang dimiliki berukuran kecil/minimalis tak mungkin juga kita tidak menaruh furniture pada ruangan, kecuali anda menginginkan gaya minimalis pada ruangan rumah anda ala jepang. Namun jika anda ingin menaruh sebuah furniture, pilihlah furniture dengan ukuran yang biasa saja, dan hindari menaruh aksesoris ukuran besar terlalu banyak.

5. Gunakan furniture multifungsi

Furniture multifungsi dapat anda jadikan solusi bagi anda yang memiliki rumah kecil namun ingin terlihat luas, menggunakan furniture multi fungsi tidak hanya membuat ruangan anda terlihat luas, namun penggunaan furniture multifungsi juga dapat menghemat pengeluaran anda. Misalnya saja salah satu contoh furniture multi fungsi adalah rak dinding minimalis, selain untuk menata buku maupun barang-barang lain, rak dinding minimalis juga dapat anda jadikan sebagai hiasan dinding untuk mempercantik ruangan didalam rumah anda.

Demikian sedikit informasi Cara menata rumah kecil agar terlihat luas yang dapat saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top