Kamis, 01 Desember 2016

Cara dekorasi ruang tamu agar terlihat rapi dan menarik

| 07.58 |
Cara dekorasi ruang tamu agar terlihat rapi | Ruang tamu merupakan ruangan yang disediakan oleh sang pemilik rumah untuk menjamu para tamu yang datang, baik tamu teman lama, teman kantor maupun sanak saudara yang datang. Seseorang yang datang untuk bertamu akan menilai rumah tersebut dari penataan maupun penampilan ruang tamu tersebut. Maka dari itu kita sebagai pemilik rumah harus pintar-pintar mendekorasi ruang tamu yang kita miliki supaya terlihat rapi, bersih dan menarik.

Sangat penting bagi kita untuk mendekorasi ruang tamu supaya terasa lebih nyaman, namun semua itu tidak boleh dilakukan secara asal-asalan dan harus dengan seni dekorasi yang tepat. Karena dekorasi yang tepat bertujuan untuk menciptakan ruangan yang nyaman, enak dipandang bagi seseorang yang berkunjung.

Disamping itu ternyata ruang tamu juga sering di jadikan sebagai tolak ukur dari kepribadian seseorang yang memiliki rumah tersebut. Tidak hanya rumah yang megah dan indah saja, akan tetapi rumah akan terlihat indah apabila keindahan tersebut dimiliki oleh setiap ruangan yang ada didalamnya, seperti ruang makan, ruang beribadah, ruang/kamar tidur, ruang tamu, dan ruangan yang lainya.


Pada Artikel kali ini akan saya berikan informasi cara dekorasi ruang tamu agar terlihat rapi dan menarik, Dan mudah-mudahan sedikit artikel ini dapat membuka jalan pikiran anda untuk berinspirasi atau berkreasi menata ruang tamu yang anda miliki agar terlihat bersih, rapi, dan menarik sehingga para tamu yang berkunjung akan merasa nyaman.

Cara mendekorasi ruang tamu minimalis supaya selalu bersih dan rapi

 


Cara dekorasi ruang tamu agar terlihat rapi dan menarik



Cara dekorasi ruang tamu agar terlihat rapi | Hal pertama yang harus dilakukan supaya ruang tamu anda terlihat rapi adalah menentukan perabotan apa saja yang akan anda tempatkan pada ruang tamu yang anda miliki, baik itu furniture maupun aksesorisnya. Jika ruang tamu yang anda miliki mempunyai ukuran sempit, maka taruhlah furniture seperlunya saja dan gunakanlah furniture model minimalis. Apabila ruang tamu anda memiliki ukuran yang sempit hindari menaruh furniture ukuran besar seperti bufet.


cara dekorasi ruang tamu
contoh gambar bufet. wikipedia.org


Karena furnitur dengan ukuran besar tidak cocok bila ditaruh pada ruang tamu dengan ukuran yang sempit/minimalis, selain itu penempatan furnitur ukuran besar pada ruang tamu minimalis dapat membuat ruangan tersebut terasa sempit dan kurang enak untuk dipandang. Furnitur yang tepat untuk mendekorasi ruang tamu minimalis supaya terlihat rapi adalah jenis minimalis seperti gambar dibawah ini:



cara dekorasi ruang minimalis
tempat untuk tv





Hal kedua mengenai cara mendekorasi ruang tamu agar terlihat rapi adalah seberapa banyak furniture yang ditaruh, jumlah furniture yang  tepat untuk ditaruh pada ruang tamu minimalis adalah seperlunya saja. Misalnya saja 1 meja, 1 kursi sofa, 2 hiasan dinding, ditambah aquarium kecil. Untuk ukuran ruang tamu minimalis, 5 perabotan tersebut saja sudah cukup.


cara dekorasi ruang tamu sempit
gamabr dr: rekabentukrumahcantik.com



Selaian itu yang perlu kita perhatikan lagi adalah bagaimana caranya supaya ruang tamu yang sempit tersebut dapat tersa lega atau luas. Mendekorasi ruang tamu untuk mencipatakn kesan luas dan lega terdapat pada pemilihan warna yang digunakan, warna dinding maupun lantai ruang tamu tersebut. Kebanyakan orang berpendat bahwa warna cerah dapat memberikan kesan lega/luas dibandingkan dengan warna yang gelap, warna cerah yang dimaksut misalnya putih, hijau muda, maupun biru langit. Selain itu warna-warna cerah tersebut juga akan terlihat lebih bersih dibandingkan dengan warna-warna yang gelap.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top