Senin, 28 November 2016

Cara menata ruang tamu minimalis agar terlihat menarik

| 08.16 |
cara menata ruang tamu minimalis


 Cara menata ruang tamu minimalis agar terlihat menarik | Rumah adalah salah satu kebutuhan primer (pokok) yang dibutuhkan oleh seseorang untuk berlindung dari panas maupun hujan. Rumah merupakan istana bagi pemiliknya, sekecil apapun dan seluas apapun tetap saja rumah menjadi istana bagi sang pemilik. Bersyukurlah bagi kita apabila mempunyai rumah yang besar dan luas, dan jangan berkecil hati bagi siapa saja yang mempunyai rumah dengan ukuran yang tidak besar. Meskipun tidak besar kita tetap saja dapat menyulap dan menjadikannya terlihat seperti istana dengan cara menata interior ruangan secara tepat.

Penataan interior diruang tamu minimalis (kecil) justru akan lebih mudah jika dibandingkan dengan ruang tamu yang besar, karena dengan luas ruangan yang terbatas atau relatif kecil akan memudahkan kita untuk melakukan penataan interiornya seperti, kursi/sofa, hiasan dinding, foto dan lain sebagainya. Dan berikut cara menata ruang tamu minimalis agar terlihat menarik,

5 Cara menata ruang tamu minimalis agar terlihat cantik dan menarik



1. Perhatikan cat ruangan

Didalam pemilihan cat untuk ruang tamu yang berukuran tidak besar/kecil pilihlah warna yang cerah/terang, misalnya putih, creem, hijau muda atau warna lain yang terang. Karena warna terang akan memberikan kesan ceria selain itu warna yang cerah juga akan memberikan rasa lega/tidak terlihat sempit.

2. Pemilihan kursi/sofa

Dalam pemilihan furniture untuk ruang tamu minimalis, sofa bisa menjadi pilihan yang baik. Sofa sudut atau sofa minimalis sangat cocok ditempatkan di ruang tamu yang kecil. Apabila dinding ruang tamu anda berwarna putih, maka sofa dengan warna hitam dapat menjadi pilihan yang tepat. Pilihlah sofa dengan warna yang berlawan dari cat didnding anda, misalkan cat dinding berwarna putih maka sofa warna hitam adalah warna yang paling tepat, atau bisa juga warna lain yang terlihat gelap.

3. Pemilihan meja

Cara menata ruang tamu minimalis agar terlihat menarik yang ketiga adalah pemilihan meja, di bagian tengah ruang tamu anda tempatkan meja kaca minimalis, karena meja tamu minimalis dengan lapisan kaca jauh lebih tepat untuk design ruang tamu minimalis dibandingkan menggunakan meja kayu biasa. Jangan lupa ketika membeli meja kaca tersebut, pilihlah meja yang dibawahnya terdapat tempat untuk meletakkan koran/majalah. Anda juga dapat menambahkan karpet dibawah meja kaca tersebut, pilihlah warna karpet yang senada dengan warna lantai ruang tamu minimalis anda.

4. Pemilihan warna Lantai

Pemilihan warna Lantai untuk ruang tamu minimalis/kecil sebaiknya memiliki warna yang terang dan cerah. Warna terang seperti putih,  atau yang lainya akan memberikan efek visual yang lebih luas di dalam ruang tamu kecil sehingga ruangan terasa lebih lega. Selain itu pemilihan warna lantai yang cerah juga dapat memberikan kesan bersih dan nyaman.

5. Tambahkan hiasan dinding

Rasanya kurang lengkap apabila ruang tamu didalam rumah kita tidak memiliki hiasan dinding. Ya memang benar, karena hiasan merupakan barang pokok yang harus ada pada ruang tamu yang kita miliki. Tanpa adanya hiasan dinding maka ruang tamu akan terlihat hampa, karena hiasan dinding merupakan pemandanganya sebuah ruangan. Untuk itu tambahkan hiasan dinding pada dinding ruang tamu anda.

cara menata ruang tamu agar terlihat menarik
hiasan dinding rak minimalis




Banyak aneka macam pilihan hiasan dinding yang bisa anda tambahkan, misalnya saja rak dinding minimalis, stiker, kaligrafi atau yang lainya. Anda juga bisa menambahkan aquarium kecil disudut ruang tamu anda supaya terkesan lebih hidup seperti dialam bebas.


cara menata ruang tamu minimalis


Itulah sedikit tips/cara menata ruang tamu minimalis agar terlihat menarik yang dapat anda praktekkan, dengan penataan yang tepat

pasti ruang tamu yang anda miliki akan terlihat menarik, bersih dan indah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top