Sabtu, 17 Desember 2016

Macam macam hiasan dinding dari barang bekas

| 08.45 |
Barang bekas bukan berarti barang yang sudah tidak dapat digunakan lagi, justru dengan barang bekas seseorang dapat berkreatif menciptakan sebuah hiasan yang sangat menarik, cantik dan indah. Jika dinilai berdasarkan harga jual, barang-barang bekas paling hanya laku beberapa ruapiah saja, namun jika barang bekas tersebut kita ubah menjadi sebuah hiasan sudah pasti seseorang akan memberikan nilai/harga lebih pada hiasan yang dibuat dari barang bekas tersebut.

Ada beberapa macam hiasan dinding dari bahan bekas yang dapat kita buat, mulai dari bentuk bunga, hiasan penutup lampu, pigura dari kayu bekas dan jenis hiasan dinding lainya. Meskipun sebuah hiasan dinding dibuat dari barang bekas namun keunikan serta keindahanya tidak kalah dibandingkan dengan hiasan yang dibuat dari barang bukan bekas.

Artikel dibawah ini membahas mengenai contoh atau macam macam hiasan dinding dari barang bekas yang dapat anda buat sendiri tanpa harus mengeluarkan banyak uang, sehingga ruangan didalam rumah yang anda miliki akan terlihat menarik dimata semua orang, dan tentunya tanpa harus mengeluarkan banyak uang.


Bahan hiasan dinding dari barang bekas yang dapat anda buat sendiri



Ada berbagai bahan dari barang bekas yang dapat anda gunakan untuk membuat sebuah hiasan dinding yang unik, barang tersebut mudah kita dapatkan tanpa harus jauh-jauh mencarinya, karena barang bekas itu biasanya bekas dari aktifitas keseharian kita. Apa sajakah barng bekas yang dimaksut? Berikut 5 barang bekas yang dapat anda gunakan untuk berkreasi membuat hiasan dinding rumah anda:

1. Dari sedotan

Hiasan dinding dari barang bekas yang pertama adalah dari sedotan, ketika anda mengetahui bahwa sedotan yang sering anda gunakan untuk minum tersebut dapat dijadikan sebagai bahan pembuatan hiasan dinding rumah, apakah anda masih ingin membuangnya setelah habis memakainya??

Meskipun hanya dari sebuah sedotan bekas tapi banyak aneka macam hiasan yang dapat kita buat, mulai dari bunga, kembang api, dan hiasan lainya. Berikut contoh gambar hiasan dinding dari barang bekas sedotan:

macam hiasan dinding dari barang bekas




2. Dari CD/DVD bekas

CD?DVD bekas juga masuk salah satu barang bekas yang dapat dijadikan sebuah hiasan dinding, warna pelangi yang terdapat dibagian belakang benda ini menjadi daya tariknya. Cara pembuatanya cukup sederhana, sebagai contoh saja anda dapat menggabung-gabungkan CD/DVD utuh menjadi sebuah bentuk, atau anda juga bisa memotong-motongnya menjadi beberapa bagian lalu ditempelkan pada dinding, sehingga dinding anda nampak bersinar seperti pelangi. Berikut contoh hiasan dinding dari CD/DVD bekas:


macam hiasan dinding dari barang bekas
gmbar dari: ciricara.com




3. Dari botol bekas

Siapapun pasti tahu botol bekas, entah itu botol dari kaca maupun botoh dari plastik, asalkan bentuknya botol bisa saja dijadikan hiasan dinding. Hiasan dinding dari barang botol bekas yang sering kali dimanfaatkan kebanyakan orang adalah dari botol kaca, dan biasanya dimanfaatkan untuk wadah/pot tanaman kecil/bunga yang dijajarkan secara rapi sehingga terlihat cantik dan menarik. Berikut salah satu contoh gambarnya:


macam hiasan dinding dari botol bekas



4. Dari tusuk es krim

Jaman sekarang ini untuk mencari sebuah tusuk es krim bisa dikatakan mudah, karena hampir di tiap toko kelontong yang ada didesa kita sudah menyediakanya. Disetiap toko kelontong sudah menyediakanya, tentu banyak orang yang pasti membeli, atau mungkin malah dari keluarga kita sendiri ada yang tiap hari membelinya. Untuk itu tusuk es krim tersebut dapat kita manfaatkan membuat hiasan dinding, dan berikut contoh hiasan dinding dari tusuk es krim bekas:


macam hiasan dinding dari tusuk es krim bekas
gmbar dari: kerajinantangan.com



5. Dari kardus bekas

Kardus bekas salah satu barang bekas yang dapat dijadikan hiasan dinding untuk rumah kita, kardus bekas sendiri merupakan barang bekas yang sangat mudah kita dapatkan, kalaupun memang sulit untuk mencarinya kita juga dapat membelinya dari toko-toko kelontong dekat rumah. Barang bekas yang satu ini harganya sangat-sangat murah, jadi anda tidak usah khawatir jika ingin membelinya dengan jumlah yang banyak.

Dari kardus bekas dapat kita buat atau kita rangkai sesuai keinginan kita, proses pembuatanya pun cukup mudah, pertama pastikan mengenai bentuk apa yang ingin anda buat, kemudian coret-coret menggunakan pensil, lalu dilem dijadikan seperti yang anda inginkan. Berikut ini salah satu gambar contoh gambar hiasan dinding dari barang bekas kardus:


macam hiasan dinding dari kardus bekas
gmbr dari: gelut.com



Dengan sedikit macam/contoh hiasan dinding dari barang bekas diatas mudah-mudahan anda dapat menemukan ide membuat hiasan dinding yang unik dan indah tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top