Kamis, 22 Desember 2016

Cara dekorasi kamar tidur sempit minimalis agar terasa luas dan nyaman

| 06.25 |
Cara dekorasi kamar tidur sempit | Dijaman sekarang ini mungkin kita sering kali mendengar istilah rumah minimalis, rumah yang didesain secara simple namun terlihat menarik. Biasanya ukuran rumah tersebut tidak begitu besar dibandingkan dengan ukran rumah pada umumnya, termasuk juga ukuran kamar yang ada pada rumah tersebut. Entah itu ukuran ruang tamunya, dapurnya, maupun kamar tidurnya.

Setiap kamar/ruangan yang sempit tentu memerlukan sebuah dekorasi yang tepat supaya terlihat rapi dan indah, selain itu yang tidak kalah pentingnya mengenai bagaimana caranya supaya ruangan yang sempit agar terasa luas. Apalagi untuk sebuah kamar tidur, karena kamar tidur selalu kita gunakan atau tempati paling lama dibandingkan dengan kamar yang lain. Dan apa yang akan kita rasakan jika kamar tidur yang kita miliki mempunyai ukuran sempit?

Dengan ukuran kamar tidur yang sempit tentu akan terasa lebih suram dan pengap jika kita tidak bisa secara tepat mendekorasinya. Hal pertama untuk cara dekorasi kamar tidur sempit minimalis agar terasa luas dan nyaman adalah memperhatiakan sisi vertikal kamar tidur tersebut. Sisi vertikal maksutnya tinggi rendahnya atap suatu ruangan, tak terkecuali untuk kamar tidur. Meskipun kamar tidur yang kita miliki mempunyai ukuran sempit namun jika atapnya tinggi maka akan terasa luas, dan begitupun sebaliknya.

Dekorasi kamar tidur sempit minimalis agar rapi







Selain memperhatikan sisi vertikal seperti yang telah dijelaskan diatas, ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan disaat mendekorasi kamar tidur yang sempit minimalis supaya teras luas dan nyaman. Apakah hal yang dimaksut tersebut, berikut penjelasanya:


1. Memilih perabotan kamar tidur

Tidak hanya perabot untuk ruang tamu saja yang harus diperhatikan ketika kita akan membelinya, perabot kamar tidur pun juga harus mempunyai perhatian, apalagi untuk ukuran kamar tidur yang relatif sempit. beberapa perabot kamar tidur yang perlu diperhatikan ketika kita akan membelinya antara lain seperti tempat tidurnya/kasurnya, lemari, dan meja hiasnya.

Ukuran yang tepat menjadi nomor satu yang harus diperhatikan untuk kamar tidur yang sempit, usahakan jangan asal membeli perabot yang cantik, indah, ataupun menarik namun belum tahu berapa ukuran perabot tersebut. Jika dirasa tidak ada toko yang menjual sesuai dengan ukuran kamar tidur yang anda miliki, anda bisa memesan pada pengrajinya. Dengan begitu kita bisa menyesuaikan sesuai dengan ukuran kamar tidur yang kita miliki.

2. Penataan perabot kamar tidur
Cara dekorasi kamar tidur sempit minimalis agar terasa luas dan nyaman yang kedua adalah penataan perabotanya. Meski perabotan kamar tidur yang sudah kita beli ukuranya sudah kita sesuaikan namun apabila penataanya kurang tepat juga dapat membuat penampilanya kurang rapi dan terlihat sempit. Untuk menata perabot dikamar seperti tempat kasur, lemari, dan meja rias dapat kita tempatkan berdekatan dan usahakan untuk memberikan sela tempat agar kamar tidur yang kita miliki tidak sempit

3. Pemilihan warna cat yang tepat

Pemilihan warna cat untuk kamar tidur sebenarnya tidak harus warna A ataupun warna B, karena semua orang memiliki warna fovorit yang berbeda-beda, namun apabila kamar tidur yang dimiliki memiliki ukuran yang sempit sebaiknya dibagian lantai usahakan berwarna cerah, karena kamar tidur dengan ukuran sempit akan terasa lega apabila cat kamar tersebut cerah. Bagaimana caranya apabila lantai kamar kita sudah terlanjur memiliki warna yang petang/suram??

Jika Warna lantai sudah terlanjur dipasang keramik dengan warna gelap/suram kita dapat menutupnya dengan menggunakan karpet. Pilihlah karpet dengan warna yang cerah bisa menjadi salah satu solusi jika anda tidak ingin mengganti warna lantai kamar anda. Dan untuk warna cat dinding pun juga tidak berbeda dengan pemilihan warna lantai tersebut, yaitu usahakan berwarna cerah, entah itu putih, biru muda, hijau muda ataupun warna lain yang cerah, selain terlihat lega/tidak sempit pemilihan cat dengan warna yang cerah akan memberikan kesan yang bersih.

4. Meringkas barang yang tidak perlu

Cara dekorasi kamar tidur sempit minimalis agar terasa luas dan nyaman yang keempat adalah meringkas barang-barang yang tidak dipakai atau tidak diperlukan yang ada pada kamar tidur kita. Misalnya saja ada ada meja yang sudah tidak terpakai, buku-buku yang tidak terpakai atau barang apapun yang sekiranya tidak terpakai dan tidak diperlukan. Ringkas saja barang-barang tersebut dan masukkan kedalam kardus atau pindahkan pada ruangan lain supaya kamar tidur terlihat lebih luas dan lega.

5. Mengurangi hiasan

Meskipun hiasan sangat diperlukan untuk sebuah ruangan didalam rumah namun apabila hiasan yang ditaruh itu berlebihan maka akan memberikan kesan yang kurang rapi, apalagi pada kamar tidur yang sempit. Maka dari itu mengurangi hiasan dinding yang berlebihan juga dapat membuat kamar tidur sempit terasa lebih luas. Hiasan 1-2 barang saja sudah cukup untuk membuat kamar tidur yang kita miliki terlihat indah.

Itulah beberapa cara dekorasi kamar tidur sempit minimalis agar terasa luas dan nyaman yang dapat kita terapkan pada kamar tidur yang kita miliki..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top