Rabu, 28 Desember 2016

Mengenal rak gantung dinding minimalis

| 08.01 |
Rak gantung dinding minimalis | Rumah kita merupakan istana bagi kita, entah kecil amupun besar atau yang lainya rumah yang kita miliki merupakan tempat berteduh yang paling nyaman.. Untuk itu dan bagaimanapun bentuk rumah yang kita miliki haruslah selalu kita jaga dan merawatnya supaya selalu terlihat bersih, indah, dan nyaman untuk kita tinggali.

Berbagai cara dapat kita lakukan untuk menghias/mendekorasi rumah yang kita miliki, entah itu selalu membersihkanya setiap hari maupun menghiasnya supaya terlihat cantik dan menarik jika dipandang semua orang, semua orang pun juga akan merasakan nyaman apabila melihat penampilan rumah yang kita miliki nampak bersih dan indah, entah itu orang yang lewat maupun sanak saudara yang berkunjung. Dan entah itu penampilan depan rumah kita maupun penampilan ruangan didalam rumah kita.

Sebelumnya telah saya berikan sedikit informasi mengenai cara menghias ruang tamu agar nampak cantik dengan memanfaatkan berbagai macam hiasan dinding, dan untuk kali ini marilah kita mengenal lebih jauh mengenai apa itu Rak Gantung Dinding Minimalis.



Apa itu rak gantung dinding minimalis



Rak gantung dinding minimalis merupakan sebuah hiasan dinding dengan desain yang sangat unik dan menarik, selain itu bentuknya yang simple dan elegan dapat memberikan konsep/gaya minimalis pada ruangan yang anda miliki. Sebenarnya banyak sekali jenis hiasan dinding yang dapat anda pilih untuk mempercantik ruangan yang anda miliki, entah itu ruang tamu maupun ruang keluarga, akan tetapi menurut saya pribadi rak gantung dinding minimalis lebih cocok untuk menghias ruangan anda dibandingkan jenis hiasan dinding lainya.

Karena selain sebagai hiasan, rak gantung dinding minimalis juga mempunyai fungsi lain, diantaranya seperti bisa untuk menaruh hiasan dinding lainya (boneka, foto-foto, dll), dapat digunakan untuk menaruh buku supaya tidak berantakan, menaruh barang-barang lain, selain itu bentuk/desainnya yang simple sangat cocok untuk jenis ruangan yang memiliki gaya minimalis.

Jika anda tertarik untuk membeli rak gantung dinding minimalis perhatikanlah beberapa tips sebelum membelinya, berikut beberapa tips sebelum membeli rak gantung dinding minimalis.


Tips sebelum membeli rak gantung dinding minimalis.







Ukuran ruangan anda

Tips pertama yang perlu anda perhatikan seblum membeli rak gantung dinding minimalis adalah mengetahui seberapa panjang dan lebar ruangaan yang nantinya akan anda pasangkan rak dinding tersebut. Dengan mengatahui ukuran tersebut tentunya pemasangan yang telah kita rencanakan akan berjalan sperti yang kita harapkan. Selain itu tentunya tidak akan mengganggu lalu-lalang ataupun aktifitas anggota keluarga.

Bahan pembuatan

Sebaiknya sebelum membeli rak gantung dinding minimalis ketahuilah bahan apakah yang digunakan untuk membuatnya, apakah dari besi, kayu, multiplek, partikel board atau MDF. Semua bahan tersebut memiliki harga dan keawetan masing-masing, besi sudah jelas sangat kuat namun memiliki harga yang mahal dan kurang pas rasanya apabila digunakan untuk pembuatan rak gantung minimalis.

Sedangkan untuk kayu sangat cocok untuk bahan pembuatanya, namun kayu solit mempunyai harga yang fantastik, selanjutnya adalah multiplek, bahan yang satu inilah yang sangat cocok untuk pembuatan rak gantung dinding minimalis, karena selain harganya yang terjangkau multiplek merupakan kayu yang kuat dan tahan air jika dibandingkan dengan partikel board ataupun MDF.




Bagaimana cara pemasangan rak gantung dinding minimalis itu??



Tiap-tiap rak gantung memiliki model/desain yang berbeda-beda, oleh karena itu pemasanganya pun juga berbeda-beda. Sebagai contoh cara pemasangan rak gantung dinding minimalis seperti gambar dibawah ini







Rak dengan model seperti ini mempunyai braket yang biasanya terbuat dari kayu ataupun besi, pertama-tama tepelkan braket tersbut ke dinding ruangan anda. Pada lubang yang terdapat pada braket tersebut berilah tanda ke dindingnya menggunakan bulpen atau pensil, setelah dinding ada tandanya kemudian lubangi dinding yang ada tandanya tersebut menggunakan bor. Dan apabila tidak punya bor, bisa juga langsung dipasang braket tersebut menggunakan paku.

Setelah dinding terlubangi pasanglah fisher pada lubang tersebut kemudian pasanglah braket tersebut lalu masukkan rak gantung dinding minimalis pada braket yang telah terpasang.


Sedangkan untuk rak dengan model lain umumnya cara pemasanganya cukup digantungkan saja, digantungkan pada paku yang telah tertancap pada tembok, seperti memasang pigura foto.


Gambar desain rak gantung dinding minimalis





rak gantung dinding minimalis






rak gantung dinding minimalis

Demikian ulasan singkat mengenai rak gantung dinding minimalis, semoga sedikit informasi diatas bisa bermanfaat ya..

Sumber gambar:

desainrumahnya.com
tokopedia.com
bukalapak.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top