Selasa, 13 Desember 2016

Macam macam hiasan dinding ruang tamu yang wajib kita tahu

| 08.20 |
Macam macam hiasan dinding ruang tamu | Keindahan suatu ruangan pada sebuah rumah dinilai berdasarkan beberapa hal yang mendasarinya, mulai dari cara mendekorasi ruangan tersebut, penataan berbagai perabot ruangan, memilih warna cat tembok yang tepat, selalu menjaga kebersihan dan pemilihan hiasan dinding ruangan tersebut. Semakin unik dan cerdas saat kita menata ruangan tersebut maka akan semakin terlihat menarik, semakin sering membersihkannya maka semakin bersih pula ruangan itu.

Untuk sebuah ruang tamu yang sering kita nomor satukan tentunya memerlukan perlakuan khusus, ya seperti yang telah dijelaskan diatas sperti cara menata perabotanya, membersihkanya dan memilihkan hiasan dinding yang tepat untuk ruang tamu tersebut.

Meskipun kita sangat-sangat pintar menata perabot ruang tamu yang kita miliki, atau selalu rajin membersihkanya, belum tentu penampilan ruang tamu itu akan terlihat indah. Karena sebuah ruang tamu belum nampak indah apabila belum adanya hisan dinding yang menghiasinya, entah itu hiasan dinding seperti pigura foto, stiker, atau rak dinding minimalis.

Inilah hiasan dinding ruang tamu minimalis terbaru



1. Rak dinding minimalis






 

Dari tahun ketahun jumlah penduduk diIndonesia semakin bertambah, bertambahnya jumlah penduduk tersebut tentunya akan diiringi dengan pembangunan pula. Tiap-tiap orang akan membutuhkan rumah untuk melangsungkan hidupnya. Dengan begitu secara tidak langsung rumah yang dibangun akan cenderung kecil/minimalis ukuranya, karena semua orang membangun dan lahan pun menjadi sempit sehingga terciptalah sebuah ide minimalis.

Rumah dengan ukuran sempit tentu setiap ruangan yang dimilikinya juga akan cenderung memiliki ukuran yang sempit/minimalis. Dengan ukuran yang minimalis tersebut tentu kita harus pintar-pintar memilih perabotan rumah tangga. Pemilihan perabot yang serba minimalis tentu saja harus kita jadikan pilihan agar ruangan yang kita miliki terasa lebih luas dan lega.

Selain perabotan seperti meja dan kursi, pemilihan hiasan dinding juga perlu perhatian, ya karena ruang tamu akan terlihat cantik dan indah apabila ada hiasan dinding yang menempel. Salah satu hiasan dinding ruang tamu yang patut anda miliki adalah rak dinding minimalis. Karena selain indah rak dinding minimalis juga dapat anda jadikan sebagai tempat untuk menaruh barang spserti boneka, buku, atau hiasan lainya. Selain simple dan keren rak dinding minimalis juga sangat menarik, maka dari itu bisa dikatakan wajib kita miliki.


2. Stiker dinding







Hiasan dinding untuk ruang tamu agar terlihat cantik dan indah yang berikutnya adalah dengan menempelkan stiker dinding pada beberapa bagian dinding ruang tamu anda sehingga dapat memberikan penampilan yang mewah, dan indah. Anda dapat menempelkanya pada dinding diatas meja tamu yang anda miliki, didekat pintu, ata pada bagian lainya.

Stiker dinding merupakan sebuah hiasan dinding yang dapat memberikan kesan mewah dan indah, karena berbagai pilihan warna dan gambar yang disuguhkan. Selain itu harga yang dibandrol untuk sebuah stiker dinding juga tidak terlalu mahal, jadi anda dapat memilih warna atau gambar sesuai selera anda.


3. Pigura





 

Meskipun pigura foto merupakan sebuah hiasan dinding utuk ruang tamu yang sudah ada sejak bertahun-tahn lalu namun sampai saat ini masih banyak yang mengindolakanya. Ya karena pigura merupakan sebuah benda yang berguna untuk melindungi sebuah lukisan, ganbar ataupun foto, entah itu foto keluarga, foto pernikahan ataupun foto-foto kenangan.

Dengan memasang atau menggantungkan pigura dan diisi dengan gambar pemandangan atau foto kenangan didinding ruang tamu yang kita miliki tentunya dapat memberikan kesan indah. Bagi anda yag suka dengan berbagai gambar pemandangan atau lukisan lainya mungkin pigura foto dapat anda jadikan hiasan dinding untuk menghias ruang tamu yang anda miliki.


4. Tulisan/ukiran kaligrafi




 

Kaligrafi atau biasa disebut dengan keindahan, merupakan seni melukis dengan keindahan dan untuk dijadikan hiasan. Kaligrafi sendiri bisa berupa tulisan diatas kertas maupun ukuran diatas kayu. Kaligrafi juga dapat kita jadikan hiasan dinding untuk ruang tamu, karena dapat memberikan keindahan dengan berbagai seni tersebut. diIndonesia tulisan Kaligrafi bisanya adalah tuliasan arab.

Kaligarafi yang cocok untuk dijadikan hisan dinding pada ruang tamu yang anda miliki adalah jenis ukiran, jika dibandingkan dengan tulisan diatas pena. Karena kaligrafi sendiri merupakan sebuah seni, mengukir pun juga merupakan seni, kedua seni menjadi satu pasti akan lebih memberikan kesan yang unik dimata semua orang.

Itulah berbagai plihan hiasan dinding untuk ruang tamu yang harus anda ketahui, Semoga sedikit informasi diatas dapat memberikan ide-ide bagi anda yang ingin mendesain ruang tamu.

Gambar diatas dari:
desainrumahnya.com
pixabay.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top