Senin, 12 Desember 2016

Cara memilih warna cat tembok untuk ruang tamu

| 08.45 |
Tahukah anda ternyata saat ini banyak sekali pilihan warna cat tembok untuk ruang tamu yang dapat anda pilih, dari mulai yang berwarna hitam legam sampai dengan putih cerah dan dari harga yang ramah dikantong sampai dengan harga yang selangit. Dan untuk saat ini banyak sekali para pengusaha yang mempunyai perusaan cat diIndonesia berlomba lomba dan berusaha untuk menciptakan pilihan warna cat tembok untuk ruang tamu supaya dapat menarik minat konsumen.


warna cat tembok ruang tamu


Dan hal tersebut merupakan keuntungan bagi para konsumen, ya karena kita dapat memilih warna cat tembok untuk ruang tamu yang dapat kita gunakan untuk mempercantik tampilan ruang tamu yang ada dirumah kita. Selain hiasan dinding untuk mempercantik ruang tamu yang kita miliki, tentu pemilihan warna cat tembok juga harus kita perhatikan. Karena setiap warna cat mempunyai kesan yang berbeda-beda, misalnya saja warna putih cerah yang memiliki kesan bersih.

Warna cat tembok apakah yang baik untuk ruang tamu?



Jika ditanya masalah warna cat tembok apakah yang baik untuk ruang tamu, mungkin kebanyakan orang akan menjawab dengan warna yang cerah, putih, hijau muda, biru langit dan warna cerah lainya. Ya karena warna cerah tersebut akan memberikan kesan yang bersih, akan tetapi ada juga beberapa orang yang suka dengan warna yang agak-agak gelap misalnya seperti abu-abu, ungu, atau warna yang agak gelap lainya.

Lantas bagaimanakah cara memilih warna cat tembok yang baik itu?? Semua warna cat tembok adalah baik, karena semua itu tergantung dari pripadi tiap-tiap orang. Namun alangkah baiknya apabila sebelum memilih warna cat tembok untuk ruangan yang kita miliki perhatikanlah 2 hal berikut:


1. Dimana yang akan dicat

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah tempat mana yang akan anda cat, misalnya saja anda bertujuan untuk mengecat ruangan diluar rumah. Atau anda ingin mengecat kamar mandi atau ruangan yang lainya. Mungkin jika yang ingin anda cat adalah tembok luar rumah, warna cat yang baik adalah warna gelap. Kenapa begitu? Karena warna gelap akan cenderung tidak mudah terlihat kotor jika dibandingkan dengan warna cat tembok yang yang cerah.

Atau anda ingin mengecat ruang tamu, jika ukuran ruang tamu anda tidak begitu besar/minimalis mungkin pilihan warna cat tembok untuk ruang tamu anda yang baik adalah warna cerah, seperti putih, hijau muda, atau biru langit. Karena warna cerah tersebut akan memberikan kesan bersih dan lega, sehingga ruang tamu yang sempit jadi terlihat luas. Atau jika ruang tamu yang anda miliki berukuran luas, anda bisa mengkombinasikan warna agar terlihat lebih beragam.

2. Apa yang akan dicat

Apa yang akan dicat, maksutnya antara tembok dengan pintu maupun jendela warna catnya harus anda perhatikan. Apapun warna cat yang anda pilih usahakan untuk memberikan keserasian warna antara warna cat tembok dengan warna cat pitu maupun jendelanya. Usahakan jangan terlalu memiliki perbedaan warna yang sangat mencolok, misalnya saja putih dengan merah/hitam.

Warna putih dengan hitam mungkin akan lebih baik apabila diganti dengan warna putih dengan coklat muda, warna putih pada temboknya dan warna coklat muda pada pintu maupun jendelanya. Atau bisa juga warna cat temboknya biru langit dan warna pintu dan jendelanya natural (bahan aslinya kayu).

Dari beberapa pilihan warna cat tembok untuk ruang tamu yang anda pilih sebenarnya warna apa saja tidaklah menjadi masalah. Karena kesukaan warna dari tiap-tiap orang berbeda, dan semua orang tidak bisa memaksakannya.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top