Sabtu, 21 Januari 2017

Penataan ruang tamu sederhana yang indah dan menawan

| 07.42 |
Penataan ruang tamu sederhana  | Semakin banyaknya hiasan serta kelengkapan untuk ruang tamu yang disediakan para penjual membuat seseorang lebih mudah dalam mendesain ruang tamu yang dimilikinya, banyak desain berbeda-beda seperti desain ruang tamu minimalis, desain ruang tamu sempit dan lain sebagainya.

Meskipun semua perlengkapan maupun hiasan pada ruang tamu dapat dibeli, namun tiap-tiap orang memiliki kesukaan tersendiri untuk menata ruang tamu yang dimiliki. Ada yang suka dengan penataan serba mewah, ada pula yang suka dengan kesederhanaan meskipun dapat membeli semua barang mewah yang dijual dipasaran.

Penataan ruang tamu sederhana bisa dilakukan untuk rumah apapun, maksutnya untuk rumah yang mempunyai ukuran ruang tamu luas ataupun ukuran ruang tamu yang sempit. Namun sebelumnya tahukan anda apa yang dimaksut dengan sederhana itu? Banyak yang mengartikan bahwa sederhana berarti membebaskan segala ikatan yang tidak di perlukan, ada juga yang berpendapat bahwa sederhana adalah gaya hidup yang tidak berlebihan.


Bagi anda yang suka dengan kesederhanaan, berikut akan kami sampaikan cara penataan ruang tamu sederhana supaya terlihat indah.

Penataan ruang tamu rumah sederhana minimalis





Pemilihan dan penempatan furniture

Seperti arti dari sederhana bahwa membebaskan ikatan yang tidak diperlukan, jadi pilihlah furniture yang diperlukan saja. Jangan terlalu berlebihan menaruh furniture pada ruang tamu yang anda miliki, misalnya saja satu sofa dan mejanya, dan jika diperlukan kita dapat menambahkan meja kecil untuk menempatkan sebuah hiasan (bisa pot bunga kecil, atau bisa juga lampu) supaya ruang tamu terlihat indah.

Untuk penempatan furniturnya, apabila ruang tamu memiliki ukuran sempit taruhlah sofa pada sudut ruangan dan meja didepanya. Anda juga dapat menambahkan meja kecil pada samping sofa tersebut untuk menaruh sebuah hiasan.

Hiasan dinding


Untuk penataan ruang tamu sederhana yang kedua adalah masalah hiasan dinding, meskipun konsep yang diambil adalah sederhana namun sebuah hiasan dinding sangat diperlukan supaya ruang tamu tersebut terlihat indah. Hiasan dinding yang dapat anda jadikan solusi untuk menghias ruang tamu yang anda miliki adalah rak gantung minimalis. Karena rak gantung minimalis akan lebih memberikan gaya simple dan sederhana dibandingkan dengan stiker dinding. Taruh saja rak gantung minimalis tersebut pada dinding ruang tamu yang anda miliki.


Pewarnaan

Untuk penataan ruang tamu sederhana yang terakhir adalah masalah pemberian warna pada dinding ruang tamu tersebut, jangan terlalu banyak bermain warna. Karena jika dinding ruang tamu diberi warna yang beraneka macam maka akan memberiakan kesan yang berlebihan. Pilihlah satu warna saja pada dindingnya, misalnya saja warna biru atau warna putih, dan usahakan untuk memilih furniture yang ada pada ruang tamu tersebut senada dengan warna dindingnya supaya terlihat sederhana dan memberikan kesan luas pada ruang tamu yang sempit.

Bagi anda yang sedang mencari gambar/foto ruang tamu sederhana, berikut beberapa gambar penataan ruang tamu sederhana yang saya sertakan:


Penataan ruang tamu sederhana
Penataan ruang tamu sederhana
behac.com
Penataan ruang tamu rumah sederhana
furniture.glosiran.com

Penataan ruang tamu minimalis sederhana
desainrumah.me

Penataan ruang tamu sederhana
disinisaja.com
Penataan ruang tamu sederhana terbaru
ruangtamu.net
cara penataan ruang tamu sederhana
wajibbaca.com




Pada dasarnya penataan ruang tamu rumah sederhana adalah dengan memilih furniture yang penampilanya tidak terlihat mewah, anda dapat menggantikan furniture tersebut dengan model yang unik atau simple. Karena konsep dari sederhana sendiri sebenarnya adalah tidak terlihat mewah dan berlebihan. Cukup sekian semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top